6 Macam Cms Dari Yang Gratis dan Berbayar

Diposting oleh aris feri pada 10:35, 02-Jan-14 • Komentar (42)
Sekarang aku akan melanjutkan postingan kemarin tentang Pengertian Cms. Setelah membaca itu semoga kalian paham dengan cms.

Nah, kali ini aku akan menjelaskan berbagai macam cms. Tahukan kalian kalau mywapblog ini juga termasuk dalam cms, dan menurutku paling simpel dan aman. Bedanya mywapblog dengan cms lain adalah mywapblog tidak mendukung php dan mysql.Silahkan disimak dibawah ini.

Macam-macam cms adalah sebagai berikut:
1. Wordpress
Pertama, adalah wordpress, cms yang digemari orang di dunia. Cms ini paling sering digunakan membuat blog. Wordpress ini menggunakan bahasa pemrograman php dan berbasis data mysql. Banyak orang memilih cms ini dari yang lain karena termasuk cms yang user friendly. Versi terakhir wordpress adalah 3.5.1 versi Indonesia dan versi 3.8.1 versi Inggrisnya.

2. Joomla
Joomla Merupakan cms Sumber terbuka (open source) yang menggunakan bahasa pemograman php dan basis data MySQL. Versi terakhir joomla adalah 3.2.1

3. Drupal
Drupal merupakan cms terbaik setelah wordpress dan joomla, drupal merupakan cms open source yang berlisensi GPL. Bedanya dengan cms yang lain drupal ini dikembangkan oleh komunitas drupal dunia, dan mempunyai banyak menu yang memusingkan biggrin

4. Aura CMS
nah, Aura CMS ini adalah cms karya anak bangsa Indonesia, tapi CMS ini punya banyak kekurangan dan pastinya celah untuk disusupi hacker. Kita harus berbangga Indonesia mempunyai cms ini, dan semoga ada yang mengembangkannya agar dapat bersaing dengan cms yang lain.

5. Expression Engine
Salah satu CMS yang berbayar, walaupun berbayar cms ini mempunyai keunggulan di bidang keamanan.

6. Mambo
Mambo cms yang bersaudara,an dengan joomla karena kemiripannya dalam berbagai bidang biggrin , mulai dari menu dan fasilitasnya sama dengan joomla bahkan template dalam joomla dapat dipasang di cms ini. Bedanya dengan joomla, mambo adalah cms yang berbayar lol

Cukup segitu aja semoga dapat menambah ilmu, maaf juga ye kalau kata katanya berantakan, maklum buatnya hari senin kemarin, hari kamis baru jadi biggrin

Pengertian CMS Memudahkan Membuat Website

Diposting oleh aris feri pada 14:11, 30-Des-13 • Komentar (24)
Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini aku akan memberi pengertian tentang cms, mungkin untuk orang yang awam masih belum tahu apa itu cms. CMS itu adalah Content Management System yang merupakan alat atau software untuk memudahkan mengelola(upload,edit,menambahkan,dll). Dengan menggunakan cms kita tidak usah mempelajari banyak bahasa pemrograman yang sangat sulit seperti php,mysql dan sebangsanya, karena cukup menginstal cms di hosting kalian maka website... [Baca selengkapnya]

Trik Internet Gratis Telkomsel SS Feat Cgi

Diposting oleh aris feri pada 07:25, 30-Des-13 • Komentar (10)
Assalamualaikum Wr. Wb. Berjumpa lagi nih dengan Aris Feri yang sempat vakum dari dunia mywapblog. Nah, setelah kembali malah pengunjung blog ini merosot sampai 0 maka dari itu aku pengen menaikan jumlah pengunjung seperti dahulu dan hari ini aku akan membagikan trik telkomsel yang lagi angetnya dikuping masyarakat yang mengunakan kelap kelip. Trik ini belum aku coba untuk mengangkat file gajah... [Baca selengkapnya]

Bisnis Online Uploadboy Lebih Macho Dari Tusfiles

Diposting oleh aris feri pada 09:33, 27-Des-13 • Komentar (16)
Assalamualaikum Wr. Wb. Hai, berjumpa lagi nih dengan aku. Sekarang aku mau memberitahukan kalian bahwa ada bisnis online terbaru nih. Bisnis online ini bernama UPLOADBOY yang tidak sengaja aku menemukannya di blognya MP3 Reggae. Dan bo ini punya kelebihan untuk menyimpan file sampai 100GB yang pasti buat nyimpen 3gp warga sekampung masih ada sisanya tuh Dan bandwith uploadboy juga mencapai 10GB, yang mengalahkan... [Baca selengkapnya]